Selasa, 15 Februari 2011

Ahmadinejad: Perencana Demonstrasi Iran akan Gagal Mencapai Tujuan

REPUBLIKA.CO.ID,TEHERAN--Presiden Iran Mahmoud Ahamadinejad hari Selasa mengatakan bahwa "musuh" yang merencanakan demonstrasi anti-pemerintah di Teheran, Senin, akan gagal mencapai tujuan mereka.

"Ini bukti dan jelas bahwa negara Iran memiliki musuh karena ini (Iran) adalah sebuah negara yang ingin menyorot dan mencapai puncaknya serta ingin mengubah hubungan (antara negara-negara) di dunia," kata Ahmadinejad dalam satu wawancara yang disiarkan langsung di televisi negara.


"Tentu saja ada banyak kebencian, bahkan terhadap pemerintah. Tapi mereka (perencana demonstrasi) tidak akan mencapai tujuan mereka," jawabnya ketika diminta untuk menanggapi demonstrasi anti-pemerintah yang terjadi di jalan-jalan di Teheran, Senin.

Menurut sejumlah pejabat, dua orang tewas dalam demonstrasi itu dan beberapa orang yang lain luka-luka, termasuk sembilan anggota pasukan keamanan.

Ribuan pendukung kelompok oposisi Iran melakukan demonstrasi, menyanyikan slogan-slogan anti-Ahmadinejad, dengan dalih untuk mendukung revolusi Arab.
Red: Krisman Purwoko
Sumber: antara/AFP
http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/internasional/11/02/16/164187-ahmadinejad-perencana-demonstrasi-iran-akan-gagal-mencapai-tujuan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar